PENGGUNAAN METODE CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN IPA DI KELAS RENDAH DAN TINGGI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Lestari dan Syofyan. 2021. Pengaruh
Penggunaan WhatsApp Terhadap Hasil
Belajar IPA Siswa Kelas VA SDN Duri
Kepa 03 Jakarta Barat Pada Masa Pandemi.
Jurnal Persada. IV (2): 87 – 92.
Sapitri, Jilah, and Harlinda Syofyan. "Pengaruh
pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT)
terhadap hasil belajar materi suhu dan kalor
siswa di sekolah dasar." JRTI (Jurnal Riset
Tindakan Indonesia) 7.3 (2022): 513-521.
Rahma, Maulitha, et al. "Pemanfaatan
Teknologi Informasi Dan Komunikasi
Untuk Mengembangkan Kompetensi
Pedagogik Guru." Jurnal Ilmu
Pendidikan 6.2 (2021): 97-105.
Novayulianti, R., & Syofyan, H. (2021).
Analisis Aktivitas Belajar Siswa pada Mata
Pelajaran IPA Kelas V di SDN Duri Kepa
Dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal
Inovasi Penelitian, 2(3), 987-996.
Susanto, R., Syofyan, H., Febriani, E., Nisa, M.
A., Oktafiani, O., Yolanda, Y. D., ... &
Nurlinda, B. D. (2021). Pemberdayaan
Keterampilan Model Komunikasi
Instruksional Guru SD. International
Journal of Community Service
Learning, 5(2), 84-94.
Anisa, N., & Ramadan, Z. H. (2021). Peran
Kepala Sekolah dan Guru dalam
Menumbuhkan Perilaku Hidup Sehat pada
Siswa Sekolah Dasar. Jurnal
Basicedu, 5(4), 2263-2269.
Adhulhadi, A., Putri, A. A., Putri, I. R., &
Syofyan, H. (2021). ANALISIS
AKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA
PADA MATERI CAHAYA DI KELAS IV
SDN CAKUNG BARAT 15. In Seminar
Nasional Ilmu Pendidikan dan Multi
Disiplin (Vol. 4).
Sumarsih, T., & Wirdati, W. (2022). Enam
Alasan Guru Menggunakan Metode
Ceramah pada Mata Pelajaran PAI. AnNuha, 2(1), 123-132.
Putri, M. S., Tahir, M., & Jiwandono, I. S.
(2022). Pengembangan Media
Pembelajaran Audio Visual Powtoon pada
Tema Lingkungan Bersih, Sehat dan Asri
Semester II Kelas 1 di SDN 25
Ampenan. Jurnal Ilmiah Profesi
Pendidikan, 7(2), 236-242.
Kartini, K. (2022). Optimalisasi Penggunaan
Model Pembelajaran Picture And Picture
dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
pada Tema Lingkungan Bersih Sehat dan
Asri di Kelas I SD Negeri 060/IX
Sembubuk. Jurnal Pendidikan
Tambusai, 6(1), 3497-3508.
Syofyan, H., & Rahmania, Y. (2020).
Pendekatan Keterampilan Proses Dalam
Pembelajaran Ipa Mahasiswa Pgsd. Jurnal
Pendidikan Dasar, 11(1), 1-9.
Lestari, T. (2021). Pengaruh Penggunaan
WhatsApp Terhadap Hasil Belajar IPA
siswa kelas VA SDN Duri Kepa 03 Jakarta
barat Pada Masa Pandemi. Jurnal Perseda:
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah
Dasar, 4(2), 87-92
Refbacks
- There are currently no refbacks.