PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS TINGGI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Amka. (2018). Media Pembelajaran Inklusi (1st
ed.; I. Yuwono, ed.). Retrieved from
http://eprints.ulm.ac.id/6126/1/B5.
Publikasi Buku Reprensi Media
Pembelajaran Inklusi.pdf
Batubara, H. H. (2021). Media Pembelajaran
MI/SD. Graha Edu.
Hakim, S. A., & Syofyan, H. (2018). Pengaruh
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe
Teams Games Tournament (Tgt)
Terhadap Motivasi Belajar IPA di Kelas
IV SDN Kelapa Dua 06 Pagi Jakarta
Barat. International Journal of
Elementary Education, 1(4), 249
https://doi.org/10.23887/jeev1 14.1266
Inkiriwang, R. R. (2020). Kewajiban negara
dalam penyediaan fasilitas pendidikan
kepada masyarakat menurut
undangundang nomor 20 tahun 2003
tentang sistem pendidkan nasional. Lex
Privatum, 8(2).
Kusuma, Y. A., Muhroji, M., & Ratnawati, W.
(2022). Penggunaan Media Powerpoint
Interaktif Untuk Meningkatkan
Keaktifan dan Hasil Belajar IPA Kelas
V. Educatif Journal of Education
Research, 4(3), 139-143.
Murfiah, Uum. 2017. Model Pembelajaran
Terpadu di Sekolah Dasar. Jurnal
Pesona Dasar Vol. 1 No. 5 Hal. 57-69.
Tersedia Pada:
http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/PEAR/a
rticle/. (Diakses pada 7 Januari 2018)
Muslich, M. (2022). Pendidikan karakter:
menjawab tantangan krisis
multidimensional. Bumi Aksara.
Nurfadhillah, S. (2021). Media Pembelajaran
Pengertian Media Pembelajaran,
Landasan, Fungsi, Manfaat, Jenis-Jenis
Media Pembelajaran, dan Cara
Penggunaan Kedudukan Media
Pembelajaran. CV Jejak (Jejak
Publisher)
Octavia, S. A. (2020). Model-model
pembelajaran. Deepublish.
Putri, R., & Mudjiran, M. (2022). Pembelajaran
Matematika Menggunakan Model
PAKEM (Partisifatif, Aktif, Kreatif,
Efektif, dan Menyenangkan) dalam
Mengatasi Kejenuhan Belajar dan
Meningkatkan Pemahaman Konsep
Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan
dan Konseling (JPDK), 4(6), 890-898.
Putri, T. S., & Syofyan, H. (2019). Pengaruh
Kompetensi Guru Kelas Terhadap Minat
Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata
Pelajaran IPA di Sekolah Dasar Negeri
Tanjung Duren Utara 02. Dinamika
Sekolah Dasar, 1(1), 1-11
Salim, A., Masykuri, M., & Maridi, M. (2017).
Pengembangan Pembelajaran Ipa
Berbasis Paikem dengan Model
Discovery Learning Untuk
Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa.
In Prosiding SNPS (Seminar Nasional
Pendidikan Sains) (pp. 33-39).
Sinta, & Syofyan, H. (2020). Pengembangan
Media Pop-Up Book Pada
Pembelajaran IPA di SD. Jurnal
Pendidikan Dasar, 11(2), 248-265.
Syofyan, Harlinda, Susanto, R., Nugroho, O. F.,
Vebryanti, Ramadhanti, D., Ratih,
Mahareka, R. (2020). Efektifitas Modul
Berbasis Literasi Lingkungan Melalui
Pendekatan Saintifik. JPD: Jurnal
Pendidikan Dasar PISSN 11(02),
https://doi.org/https://doi.org/10.21009/1
21%20009/JPD.081
Windasari, T. S., & Syofyan, H. (2018).
Pengaruh Penggunaan Media Audio
Visual Terhadap Hasil Belajar IPA
Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal
Pendidikan Dasar, 10(4), 6.
Windasari, T. S., & Syofyan, H. (2019).
Pengaruh Penggunaan Media Audio
Visual Terhadap Hasil Belajar IPA
Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal
Pendidikan Dasar, 10(1), 1-12
Refbacks
- There are currently no refbacks.