PENERAPAN METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP KETERAMPILAN SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA DI KELAS VI SEKOLAH DASAR KECAMATAN KALIDERES JAKARTA BARAT
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dewi, A., & Susanto, R. (2018). Analisis
Pengaruh Pembelajaran Quantum
Terhadap Proses dan Hasil Belajar Siswa
pada Mata Pelajaran IPS Kelas VA di
SDN Joglo 04 Petang (studi preeksperimen). Jurnal Pendidikan Dasar
Perkhasa, 4(2), 230–243.
http://ratnawati.weblog.esaunggul.ac.id/w
pcontent/uploads/sites/5930/2018/11/179-
-1-PB.pdf
Emzir. (2019). Metodologi Penelitian
Pendidikan Kauntitatif & Kualitatif. PT
Raja Grafindo Persada.
Ghozali, I., Sopyan, A., & Sunarno. (2015).
Penerapan Model Pembelajaran Student
Teams Achievement Division (Stad)
Dengan Umpan Balik Kuis Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa
Kelas Viii Smp Negeri 11 Semarang.
UPEJ (Unnes Physics Education
Journal), 3(1), 62–65.
https://doi.org/10.15294/upej.v3i1.3113
Kusminah. (2015). Journal of Educational
Research and Evaluation. Jurnal of
Educational Research and Evaluation,
(2), 114–119.
http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jer
e%0A
Manurung, Albert Supriyanto, & Sari, I. Y.
(2021). Pengaruh Penggunaan Media
Pembelajaran Berbasis Animasi Powtoon
Terhadap Peningkatan Kemampuan
Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas Iii
Sdn Gudang Tigaraksa. Inovasi
Penelitian, 2(3), 1015–1024. https://stpmataram.e-journal.id/JIP/article/view/809
Manurung, Alberth Supriyanto, Halim, A., &
Rosyid, A. (2020a). Gerakan Literasi
Matematika Bagi Siswa untuk
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif
di SDN Kenari 07 Pagi. Jurnal ABDI
PAUD, 1(1), 7–12.
https://doi.org/10.33369/abdipaud.v1i1.14
Manurung, Alberth Supriyanto, Halim, A., &
Rosyid, A. (2020b). Pengaruh
Kemampuan Berpikir Kreatif untuk
meningkatkan Hasil Belajar Matematika
di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4),
–1301.
https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.54
Nurfaidah, Suprapta, & L, M. S. (2018).
Peningkatan Hasil Belajar Dengan
Menggunakan Metode Pembelajaran
Student Team Learning Modification.
Jurnal Pendidikan Fisika, 6(1), 26–30.
http://journal.uinalauddin.ac.id/index.php/PendidikanFisika
/article/view/3118
Nurmala, R. S., & Priantari, I. (2017).
Meningkatkan Keterampilan Komunikasi
Discovery Learning Improving
Communication Skills And Cognitive
Study Result Through Discovery. Jurnal
Biologi Dan Pembelajaran Biologi, 2(1),
–10.
http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php
/BIOMA/article/view/586
Primartadi, A. (2015). Pengaruh Metode
Student Teams-Achievement Division (
Stad ) Dan Problem Based Learning
Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari
Potensi Akademik The Influence Of
Method Of Student Teams-Achievement
Division ( Stad ) And Problem Based
Learning On Learning Out. 2(1), 143–
https://journal.uny.ac.id/index.php/jpv/arti
cle/view/1024
Rahayu, R., & Susanto, R. (2018). Pengaruh
Kepemimpinan Guru dan Keterempilan
Manajemen Kelas terhadap Perilaku
Siswa Kelas IV. Jurnal Pendidikan Dasar
Perkhasa, 4(2), 220–229.
http://jurnal.stkippersada.ac.id/jurnal/inde
x.php/JPDP/article/view/178
Susanto, R. (2017). Analisis Keterkaitan
Kepemimpinan Guru Di Kelas Dan Pola
Pendekatan Bimbingan Terhadap
Pembentukan Nilai Dan Karakter Anak
Didik Usia Sekolah Dasar. Proseding
Inovasi PGSD, 1(1), 164–178.
http://trilogi.ac.id/journal/ks/index.php/Pr
osiding/article/view/37/0
Yuliani, N. (2019). Classroom Action Research.
Classroom Action Research Journal, 3(1),
–15.
https://doi.org/10.17977/um013v3i12019p
Refbacks
- There are currently no refbacks.