UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MEDIA FLASHCARD ALPHABET PADA SISWA KELAS 1 SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dewi, A., & Susanto, R. (2018). Analisis
Pengaruh Pembelajaran Quantum
Terhadap Proses Hasil Belajar Siswa
Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VA di
SDN Joglo 04 Petang. Jurnal Pendidikan
Dasar PerKhasa, 4.
Diyah, R., & Syah, E. F. (2022). Pengaruh
Penggunaan Media Pembelajaran
Powtoon dalam Materi Membaca
Dongeng di Kelas III SDN Cijeruk
Kabupaten Serang. Innovative: Journal
Of Social Science Research, 2(1), 447–
https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.
Firmansyah, E., Aulia, F. H., Hendrawan, B. B.,
Ramadhan, M. R., Yasar, E., & Hakim,
A. L. (2020). Terjun Perkembangan
Puisi Dengan Pendekatan Moral Dan
Psikologi. Pendidikan Guru Sekolah
Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu
Pendidikan, Universitas Esa Unggul
Jakarta, 3, 258–264.
Husni, A. S. (2018). Pengaruh Metode
Penyuluhan Terhadap Peningkatan
Pengetahuan dan Sikap Persatuan
Orang Tua Murid Tentang Kesehatan
Gigi dan Mulut di SD Negeri I Rantau
Aceh Tamiang Tahun 2018.
Kurniawan, B. (2021). Sumber dan Media
Pembelajaran SD. Widina Bhakti
Persada Bandung.
Kusumawati, R., & Mariono, A. (2016).
Pengembangan Media Flashcard Tema
Binatang Untuk Anak Kelompok B di
Taman Kanak-Kanak AsemjajarSurabaya. Jurnal Teknologi Pendidikan,
Macmillan. (2018). Media. The word media is a
plural form of the Latin word „medium‟
meaning „middle ground or
intermediate‟. Its usage as a word to
describe newspapers, radio and other
sources of information likely derives
from the term „mass media„ which was a
technical term use
Murtafiah. (2021). Analisis Keterampilan
Membaca Permulaan dan Berhitung
pada Siswa Sekolah Dasar. WASIS :
Jurnal Ilmiah Pendidikan.
Nastiti, V. G., & Syah, E. F. (2022). Psikologi
Sastra dalam Cerita Anak Liburan Seru
di Desa Nenek Lulu Karya Anee
Rahman Sebagai Alternatif Bahan Ajar
Sastra di Sekolah Dasar. Jurnal
Penelitian Dan Pengembangan
Pendidikan, 6(1), 104–110.
Ningsih, I. H., Winarni, R., & Roemintoyo, R.
(2019). The Importance of Early
Reading Learning in The Face of 21st
Centurty Education. AL-ASASIYYA:
Journal Of Basic Education, 3(2), 196.
https://doi.org/10.24269/ajbe.v3i2.1879
Puspitarini, Y. D., & Hanif, M. (2019). Using
Learning Media to Increase Learning
Motivation in Elementary School.
Anatolian Journal of Education, 4(2),
–60.
https://doi.org/10.29333/aje.2019.426a
Ruslan, A. P. D., Samad, F., & Samad, R.
(2022). Penguasaan Kosa Kata Bahasa
Inggris Anak Melalui Media Flash Card
Pada Kelompok B Di PAUD Terpadu
Alkhairaat Skeep Kota Ternate. J
URNAL ILMIAH CAHAYA PAUD.
Salawati, J. B., & Suoth, L. (2020). Pengaruh
Media Kartu Huruf Terhadap
Kemampuan Membaca Permulaan.
International Journal of Elementary
Education, 4(1), 100.
https://doi.org/10.23887/ijee.v4i1.24383
Suleman, D., Hanafi, Y., & Rahmat, A. (2921).
Meningkatkan Kemampuan Siswa
Membaca Permulaan Melalui Metode
Scramble Di Kelas II SDN 3 Tibawa
Kabupaten Gorontalo. AKSARA: Jurnal
Ilmu Pendidikan Nonformal, 97.
Susanto, R. (2018). Pengkondisian Kesiapan
Belajar Untuk Pencapaian Hasil Belajar
dengan Gerakan Senam Otak. Jurnal
Eduscience, 3.
Sumiharsono, R., & Hasanah, H. (2017). Media
Pembelajaran: Buku Bacaan Wajib
Dosen, Guru dan Calon Pendidik (D.
Ariyanto, Ed.). Pustaka Abadi.
Sofyani, N., & Susanto, R. (2021). Analisis
Keterkaitan Kecerdasan Emosional
(Emotional Quotient) dan
Ketahanmalangan (Adversity Quotient)
dalam Pembentukan Motivasi Belajar
Siswa Kelas V A di Sekolah Dasar
Negeri Jelambar Baru 01. Dinamika
Sekolah Dasar.
Syah, E. F. (n.d.). Representasi Kerusakan
Lingkungan Pada Cerita Anak The Time
Travelling River Karya Parinita Shetty:
Kajian Ekokritik Sastra.
Umar. (2021). Strategi Peningkatan
Kemampuan Membaca Permulaan
melalui Media Kartu Bergambar bagi
Anak Usia Dini dalam Bingkai Islam
dan Perspektif Pakar Pendidikan.
Journal of Islamic Early Childhood
Education.
Vebryanti, V., & Syah, E. F. (2021). TINDAK
TUTUR PADA PENGGUNAAN
APLIKASI ZOOM DALAM
PEMBELAJARAN BAHASA
INDONESIA KELAS V SD HIKARI
TANGERANG SELATAN. JURNAL
SYNTAX IMPERATIF : Jurnal Ilmu
Sosial Dan Pendidikan, 2(4), 306.
https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v2i4.10
Refbacks
- There are currently no refbacks.