ANALISIS METODE BELAJAR GAME BERBASIS CERITA UNTUK SISWA ADHD

Adiendha Ayu Putri, Regina Syah Putri, Yosintha Valent, Ezik Firmansyah

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui metode belajar Game Berbasis Cerita mampu untuk menurunkan perilaku hiperaktivitas dan impulsivitas pada anak dengan ADHD (Attention Deficit Hiperactivity Disorder). Penelitian ini menggunakan pendekatan Deskripsi Kualitatif dengan teknik pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan observasi. Kegiatan penelitian ini dilakukan secara tiga tahap penelitian yakni kegiatan sebelum penelitian, kegiatan selama penelitian dan kegiatan setelah penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah Metode Game Berbasis Cerita untuk menurunkan perilaku hiperaktivitas dan impulsivitas pada anak ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) yang berusia 9 tahun ternyata dapat menurunkan perilaku hiperaktivitas dan impulsivitas pada anak dengan ADHD (Attention Deficit Hiperactivity Disorder) dengan catatan bahwa Buku Cerita yang akan dibawakan adalah Buku Cerita yang mampu membuat Anak tersebut memiliki ketertarikan. Kata kunci : ADHD, Buku cerita, Perilaku.

Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Widada. 2018. MENGENAL LUAR

ANGKASA.https://www.google.co.id/book

s/edition/Misteri_Angkasa_Luar/x55ODwA

AQBAJ?hl=id&gbpv=0 . 18 Juli 2022.

Agustin, D., Pendidikan, J., Biasa, L., Agustin,

D., & Kes, M. (2014). PENGARUH P

PENGGUNAAN METODE

DEMONSTRASI TERHADAP

KEMAMPUAN MENYIKAT GIGI PADA

ANAK ADHD ( ATTENTION DEFICIT

HYPERACTIVITY DISORDER ) DI SLB

MUTIARA HATI SIDOARJO Diajukan

kepada Universitas Negeri Surabaya

( Attention Deficit Hyperactivity Disorder )

Di SLB Mutiara Hati Sidoarjo. 1–6.

Amalia, R. (2018). Intervensi terhadap Anak

Usia Dini yang Mengalami Gangguan

ADHD Melalui Pendekatan Kognitif

Perilaku dan Alderian Play Therapy.

Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak

Usia Dini, 2(1), 27.

https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i1.4

Anak, P., & Khusus, B. (2020). 0 / 15. 0–14.

Tentama, F. (2018). MEMAHAMI ANAK

HIPERAKTIF. REPUBLIKA, 1–19.

Umroh, N. S., Adi, E. P., & Ulfa, S. (2019).

Multimedia Tutorial Untuk Menumbuhkan

Minat Baca Anak Adhd (Attention Deficit

Hyperactivity Disorder). Jktp, 2(1), 45–52.

Utami, Y. A. H., & Sukamto, M. E. (2021).

Mengenal dan Mengatasi Permasalahan

Membaca pada Anak Borderline

Intellectual Functioning ( BIF ) dan

Attention Deficit Hyperactivity Disorder

( ADHD ). 13–14


Refbacks

  • There are currently no refbacks.