PROBLEMATIKA KARAKTERISTIK SISWA KELAS RENDAH DI SDN 11 DURI KEPA

Theresia Febriyanti, Syarifah Asdiyah, Lutfi Alinsyiroh, Oktian Fajar Nugroho

Abstract


Belajar di sekolah dasar berbeda dengan belajar di jenjang pendidikan lainnya. Proses pembelajaran di sekolah dasar harus disesuaikan dengan tingkat perkembangan siswa, bahkan proses perkembangan siswa sekolah dasar memiliki perbedaan. Anak sekolah dasar dibagi menjadi dua yaitu siswa sekolah dasar dan sekolah menengah atas. Banyak proses pembelajaran di kelas bawah disamakan dengan pelaksanaan pembelajaran di kelas yang lebih tinggi. Penyebabnya adalah ketidaktahuan guru tentang karakteristik perkembangan siswa sekolah dasar. Oleh karena itu, tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mencari tahu informasi tentang problematika karakteristik siswa di kelas bawah sekolah dasar. Kata kunci: Siswa, Kelas Rendah, Sekolah Dasar

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Edi Rohendi , ( 2017), Pendidikan Karakter di

Sekolah. BAB III METODE

PENELITIAN. Metode wawancara

mendalam (in depth interview) untuk

menggali informasi, (2016), dari

https://123dok.com/document/zk0k1m1y

-metode-penelitian-metode-wawancaramendalam-interviewmenggaliinformasi.html

Hermanto Maman, (2020) , “ ANALISIS

PROBLEMATIKA PENDIDIKAN

KARAKTER DI SEKOLAH DASAR

(Studi Pada SD Negeri Sangiang Pulau

Kabupaten Bima) “

Sri Tulasmini, ( 2022 ), Karakteristik Anak

Masa Kelas Rendah

Suryaman , Hari Karyono, ( 2018 ) , Sekolah

Dasar : Kajian Teori dan Praktik

Pendidikan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.