PROBLEMATIKA KARAKTERISTIK SISWA KELAS RENDAH DI SDN 11 DURI KEPA
Abstract
Belajar di sekolah dasar berbeda dengan belajar di jenjang pendidikan lainnya. Proses pembelajaran di sekolah dasar harus disesuaikan dengan tingkat perkembangan siswa, bahkan proses perkembangan siswa sekolah dasar memiliki perbedaan. Anak sekolah dasar dibagi menjadi dua yaitu siswa sekolah dasar dan sekolah menengah atas. Banyak proses pembelajaran di kelas bawah disamakan dengan pelaksanaan pembelajaran di kelas yang lebih tinggi. Penyebabnya adalah ketidaktahuan guru tentang karakteristik perkembangan siswa sekolah dasar. Oleh karena itu, tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mencari tahu informasi tentang problematika karakteristik siswa di kelas bawah sekolah dasar. Kata kunci: Siswa, Kelas Rendah, Sekolah Dasar
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Edi Rohendi , ( 2017), Pendidikan Karakter di
Sekolah. BAB III METODE
PENELITIAN. Metode wawancara
mendalam (in depth interview) untuk
menggali informasi, (2016), dari
https://123dok.com/document/zk0k1m1y
-metode-penelitian-metode-wawancaramendalam-interviewmenggaliinformasi.html
Hermanto Maman, (2020) , “ ANALISIS
PROBLEMATIKA PENDIDIKAN
KARAKTER DI SEKOLAH DASAR
(Studi Pada SD Negeri Sangiang Pulau
Kabupaten Bima) “
Sri Tulasmini, ( 2022 ), Karakteristik Anak
Masa Kelas Rendah
Suryaman , Hari Karyono, ( 2018 ) , Sekolah
Dasar : Kajian Teori dan Praktik
Pendidikan
Refbacks
- There are currently no refbacks.