ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA KAHOOT SEBAGAI INOVASI PEMBELAJARAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alfansyur, A., & Mariyani, M. (2019).
Pemanfaatan Media Berbasis Ict
“Kahoot” Dalam Pembelajaran Ppkn
Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar
Siswa. Bhineka Tunggal Ika: Kajian
Teori dan Praktik Pendidikan PKn, 6(2),
–216.
https://doi.org/10.36706/jbti.v6i2.10118
Hartanti, D. (2019). Meningkatkan motivasi
belajar siswa dengan media
pembelajaran interaktif game kahoot
berbasis hypermedia. Meningkatkan
motivasi belajar siswa dengan media
pembelajaran interaktif game kahoot
berbasis hypermedia, 1(1), 78–85.
https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/sn
pep2019/article/view/5631
Herliandry, L. D., Nurhasanah, Suban, M. E., &
Heru, K. (2020). Transformasi Media
Pembelajaran Pada Masa Pandemi
Covid-19. Jurnal Teknologi Pendidikan,
(1), 65–70.
http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jtp
Irwan. (2019). IMPLEMENTASI KAHOOT!
SEBAGAI INOVASI
PEMBELAJARAN. Journal of Civic
Education.
Kelas, M., & Sdi, D. (2022). Arus Jurnal
Pendidikan ( AJUP ) Pemanfaatan
Aplikasi Kahoot Sebagai Media
Pembelajaran. 2.
Mustikawati, F. E. (2019). Fungsi Aplikasi
Kahoot sebagai Media Pembelajaran
Bahasa Indonesia. prosiding Seminar
Nasional Bahasa Dan Sastra, 0(0), 99–
https://semcon.unib.ac.id/index.php/semi
ba/Semiba/schedConf/presentations
Nasution, W. H. R. (2019). Pemanfaatan Media
Kahoot dalam pembelajaran IPA Pada
Sekolah Dasar Di Era Revolusi 4.0.
Prosiding Seminar Nasional Fakultas
Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan,
, 894–898.
http://semnasfis.unimed.ac.id2549-435x
Novita, R., & Harahap, S. Z. (2020).
PENGEMBANGAN MEDIA
PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA
MATA PELAJARAN SISTEM
KOMPUTER DI SMK. Informatika, 8(1),
–44.
http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/informati
ka/article/view/1532
Nurfadihillah, S. (2021). MEDIA
PEMBELAJARAN Pengertian Media
Pembelajaran, Landasan, Fungsi, Manfaat,
Jenis-Jenis Media Pembelajaran, dan Cara
Penggunaan Kedudukan Media
Pembelajaran.
Nurfadila, Usman, M., & Achmad, A. K.
(2022). Penerapan Kahoot dalam
peningkatan kosakata Bahasa Mandarin
Siswa Kelas X SMA Celebes Global
School. Journal of Foreign Language
Studies, Linguistics, Education,
Literatures, and Cultures, 1(2), 137–145.
Nurfalah, E. (2019). Optimalisasi e-learning
berbasis virtual class dengan google
classroom sebagai media pembelajaran
Fisika. Journal walisongo.
Oka, G. P. A. (2021). Media dan Multimedia
pembelajaran. Pascal Books.
Rizkasari, E. (2022). Analisis Peran Media
Pembelajaran Interaktif Berbasis Kahoot!
Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa
Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 4, 591–
Sulistiyawati, W., Sholikhin, R., Afifah, D. S.
N., & Listiawan, T. (2021). Peranan Game
Edukasi Kahoot! dalam Menunjang
Pembelajaran Matematika. Wahana
Matematika dan Sains: Jurnal
Matematika, Sains, dan Pembelajarannya,
(1), 46–57.
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/J
PM/article/view/29851
Sumarso. (2019). Pembimbingan Guru
Membuat Kuis Online Kahoot ! dengan
Combro. CV BUDI UTAMA
Refbacks
- There are currently no refbacks.