PENGGUNAAN METODE MATERNAL REFLEKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK TUNARUNGU DI SLB B-C ALFIANY
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anak, P., Di, T., & Bina, S. L. B. (2020).
Volume 2 0 Nomor 2, Desember 2020
EFEKTIVITAS METODE MATERNAL
REFLEKTIF (MMR) DALAM
MENINGKATKAN KEMAMPUAN
MENYUSUN STRUKTUR KALIMAT
PADA ANAK TUNARUNGU DI SLB
BINA NUSANTARA. 2, 89–96.
Anggraeni, L. A. V., Tirtayani, L. A., Psi, S.,
Psi, M., & Sujana, I. W. (2019). Pengaruh
Stimulasi Wicara Dalam Pembelajaran
Terhadap Kemampuan Berbahasa Anak
Tunarungu Usia Dini Di TK Tunarungu
Sushrusa Denpasar Tahun Ajaran
/2019. Jurnal Pendidikan Anak Usia
Dini Undiksha, 7(2), 131-139.
Fia, A., & Nugraheni, A. S. (2020). Metode
Maternal Reflektif (MMR) Sebagai Solusi
Kesulitan Membaca Anak Tunarungu.
MODELING: Jurnal Program Studi
PGMI, 7(1), 26–34.
Handayani, R. (2005). Pengaruh Keterlibatan
Orang Tua dalam Keberhasilan
Pelaksanaan Program Metode Maternal
Relektif (MMR). Osf.Io, 1–8.
https://osf.io/acqe5/download
Hasanah, L. (2021). PENGGUNAAN METODE
MATERNAL REFLEKTIF (MMR)
UNTUK MENINGKATKAN
K{Bibliography}EMAMPUAN
BERBICARA ANAK TUNARUNGU DI TK
SLB PANGUDI LUHUR, JAKARTA.
(1), 1–10.
Hernawati, T., Aprilia, I. D., & Gunawan, D.
(2020). Pengembangan Keterampilan
Berbahasa Lisan Pada Anak dengan
Hambatan Pendengaran melalui Program
Terpadu. Jurnal Penelitian Pendidikan,
(3), 360–369.
https://doi.org/10.17509/jpp.v20i3.30110
Irwanto, F., Iswari, M., & Efrina, E. (2018).
Efektivitas Metode Maternal Reflektif
dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa
Anak Tunarungu. Jurnal Pendidikan
Kebutuhan Khusus, 2(2), 25.
https://doi.org/10.24036/jpkk.v2i2.140
Jayanti, T. K., & Purbaningrum, E. (2021).
PENGEMBANGAN PANDUAN
MENGENAL KETERAMPILAN
BERBAHASA ANAK TUNARUNGU
MENGGUNAKAN METODE
MATERNAL REFLEKTIF UNTUK
MENINGKATKAN KETERAMPILAN
BERBAHASA ANAK TUNARUNGU.
Jurnal Pendidikan Khusus, 16(2).
Kemenkes RI. (2019). Infodatin: Disabilitas
Rungu. In Pusat Data dan Informasi
Kementrian Kesehatan RI (pp. 1–10).
https://pusdatin.kemkes.go.id/resources/do
wnload/pusdatin/infodatin/infodatintunarungu-2019.pdf
Metode, P., Reflektif, M., Pembelajaran, D.,
Pada, B., Tunarungu, A., Kelas, D. I., &
Semarang, S. L. B. N. (2012). Penerapan
Metode Mathernal Reflektif Dalam
Pembelajaran Berbahasa Pada Anak
Tunarungu Di Kelas Persiapan Slb Negeri
Semarang. Indonesian Journal of Early
Childhood Education Studies, 1(2), 1–7.
Noermasari, Y. A., & Efendi. (2016). Efek
Metode Maternal Reflektif terhadap
Kemampuan Berbicara Anak Tunarungu.
Ortopedagogia, 2(2), 82–85.
Syaputri, N. F. (2022). Penerapan Metode
Maternal Reflektif (Mmr) Dalam
Meningkatkan Kemampuan Kosa Kata Di
Kelas Dasar Ii Slb Pembina. 1–16.
http://eprints.unm.ac.id/22091/
Uliyah, F. (2018). Studi Diskriptif Pelaksanaan
Metode Maternal Reflektif Pada
Kemampuan Berbicara Anak Tunarungu
Di Kelas Persiapan Tklb-B Pertiwi Kota
Mojokerto. Jurnal Pendidikan Khusus, 1–
Zulmiyetri, Z. (2017). Metoda Maternal
Reflektif (MMR) untuk Meningkatkan
Kemampuan Bahasa Lisan Anak
Tunarungu. Jurnal Konseling Dan
Pendidikan, 5(2), 62–67.
https://doi.org/10.29210/117500
Refbacks
- There are currently no refbacks.