INOVASI DAN STRATEGI PEMBELAJARAN ERA SOCIENTY DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Strategi pendidik dalam menggunakan media pembelajaran multimedia di era society 5.0. Society 5.0 dalam dunia pendidikan dapat diartikan sebagai konsep pembelajaran yang berpusat pada manusia dan berbasis teknologi. Pendidik memiliki onotomi dalam memilih startegi pembelajaran untuk menciptakan pembelajaran yang aktif. Keterlibatan guru dan siswa dalam proses pembelajaran dengan cara menggali, menemukan, berdiskusi, berfikir kritis, dan inovasi dalam pemanfaatan teknologi. Tujuan kajian ini adalah menjelaskan strategi-strategi pendidik yang dapat di terapkan dalam pemanfaatan media berbasis multimedia. strategi-strategi pembelajaran yang dapat diterapkan pendidik dalam dunia pendidikan menggunakan media pembelajaran multimedia yang tepat untuk menghadapi era sociaty 5.0. Pendidik tersebut mencakup bagiamana strategi-strategi menghasilkan peserta didik yang aktif menggali, menemukan, berdiskusi, berfikir kritis, dan inovasi, Berbagai inovasi harus disesuaikan dengan peralihan zaman yang sedang dihadapi agar kualitas pendidikan tetap aktif dan berkualitas. Kata kunci : Strategi pendidik media pembelajaran.
Full Text:
PDFReferences
Aldianto, L., Mirzanti, I. R., Sushandoyo, D., &
Dewi, E. F. (2018). Pengembangan
Science Dan Technopark Dalam
Menghadapi Era Industri 4.0 - Sebuah
Studi Pustaka. Manajemen Indonesia,
(1), 68–76.
Astutia, Waluyab, Asikin. (2019). Strategi
Pembelajaran dalam Menghadapi
Tantangan Era Revolusi Industri 4.0.
Proseding Universitas Semarang. ISSN
(2686-6404).
Dzulkifli, & Sari, I. P. (2015). Karakteristik
Guru Ideal. 89–93.
Fatimaningrum, A. S. (2011). Karakteristik
Guru Dan Sekolah Yang Efektif Dalam
Pembelajaran. Majalah Ilmiah
Pembelajaran, 7(2).
Indriani. Susi. (2019). Memajukan Inovasi
Pembelajaran di Era Society 5.0.
Akademia. Smol.id.
Indriani. Susi. (2019). Memajukan Inovasi
Pembelajaran di Era Society 5.0.
Akademia. Smol.id
Refbacks
- There are currently no refbacks.