INOVASI DAN STRATEGI PEMBELAJARAN ERA SOCIENTY DI SEKOLAH DASAR

Kharisma Fitria Dewan, Rahma Eti Nurhasanah

Abstract


Strategi pendidik dalam menggunakan media pembelajaran multimedia di era society 5.0. Society 5.0 dalam dunia pendidikan dapat diartikan sebagai konsep pembelajaran yang berpusat pada manusia dan berbasis teknologi. Pendidik memiliki onotomi dalam memilih startegi pembelajaran untuk menciptakan pembelajaran yang aktif. Keterlibatan guru dan siswa dalam proses pembelajaran dengan cara menggali, menemukan, berdiskusi, berfikir kritis, dan inovasi dalam pemanfaatan teknologi. Tujuan kajian ini adalah menjelaskan strategi-strategi pendidik yang dapat di terapkan dalam pemanfaatan media berbasis multimedia. strategi-strategi pembelajaran yang dapat diterapkan pendidik dalam dunia pendidikan menggunakan media pembelajaran multimedia yang tepat untuk menghadapi era sociaty 5.0. Pendidik tersebut mencakup bagiamana strategi-strategi menghasilkan peserta didik yang aktif menggali, menemukan, berdiskusi, berfikir kritis, dan inovasi, Berbagai inovasi harus disesuaikan dengan peralihan zaman yang sedang dihadapi agar kualitas pendidikan tetap aktif dan berkualitas. Kata kunci : Strategi pendidik media pembelajaran.

Full Text:

PDF

References


Aldianto, L., Mirzanti, I. R., Sushandoyo, D., &

Dewi, E. F. (2018). Pengembangan

Science Dan Technopark Dalam

Menghadapi Era Industri 4.0 - Sebuah

Studi Pustaka. Manajemen Indonesia,

(1), 68–76.

Astutia, Waluyab, Asikin. (2019). Strategi

Pembelajaran dalam Menghadapi

Tantangan Era Revolusi Industri 4.0.

Proseding Universitas Semarang. ISSN

(2686-6404).

Dzulkifli, & Sari, I. P. (2015). Karakteristik

Guru Ideal. 89–93.

Fatimaningrum, A. S. (2011). Karakteristik

Guru Dan Sekolah Yang Efektif Dalam

Pembelajaran. Majalah Ilmiah

Pembelajaran, 7(2).

Indriani. Susi. (2019). Memajukan Inovasi

Pembelajaran di Era Society 5.0.

Akademia. Smol.id.

Indriani. Susi. (2019). Memajukan Inovasi

Pembelajaran di Era Society 5.0.

Akademia. Smol.id


Refbacks

  • There are currently no refbacks.